0

Kijambe. SMP Negeri 3 Bringin mengadakan kegitan pembagian rapot kepada wali murid. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 19 Juni 2021 dan dimulai dari pukul 8 pagi. Hal ini sudah menjadi agenda rutin di akhir tahun ajaran sebagai bentuk laporan hasil belajar siswa.

Ada yang berbeda pada penerimaan rapot kali ini. Hal ini dikarenakan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, rapotan kali ini merupakan laporan hasil belajar siswa selama belajar online.

Dalam menerapkan protokol kesehatan ketika pengambilan rapot, pihak sekolah mewajibkan semua wali murid mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
Ketentuan tersebut disampaikan kepada wali murid melalui undangan yang telah dibagikan secara online sebelumnya.
Untuk mencegah kerumunan pihak sekolah membagi jadwal pengambilan. Ada tiga sesi pengambilan. Yakni sesi 1 pukul 08.00 sampai dengan 08.30, sesi 2 pukul 08.30-09.00, dan sesi 3 pada pukul 09.00-09.30 WIB. Adapun untuk sesi 1 adalah untuk nomor absen 1 -10, sesi 2 untuk absen 11-20, dan sesi 3 untuk absen 21-30.

Khusus bagi wali murid yang sedang sakit atau sedang menjalani isolasi karena covid maka pihak sekolah memberikan dispensasi. Yakni rapot boleh diambil pada waktu yang lain ketika sudah sehat atau selesai menjalani isolasi. Dan pihak sekolah menyiapkan guru piket untuk melayaninya. Selain itu, wali murid juga bisa berkomunikasi terlebih dahulu dengan wali kelas.

Pengambilan rapot berlangsung dengan lancar dan tertib. Semua yang terlibat dalam kegiatan ini mengikuti segala protokol kesehatan yang ada. Sehingga kegitan berakhir sesuai dengan jadwal.



Ikuti kami di @brigasmart.official


Posting Komentar

 
Top